Senin, 30 Januari 2017

KORAMIL 20 SALAMAN BERI PEMBEKALAN KEPADA RELAWAN GARUDA BUKIT MENOREH



SALAMAN - Pelda Solikhin selaku Bintara tinggi Bakti TNI dan Anggota koramil 20 Salaman Kodim 0705/Magelang beberap hari yang lalu menghadiri acara perekrutan dilanjutkan pelatihan dan pembekalan karakter Bangsa kepada para relawan dilapangan Desa Kalisalak Kecamatan Salaman.

Sebanyak 120 para relawan se-kawedanan Salaman mengikuti kegiatan pembekalan yang diadakan selama 2 hari, untuk hari pertama dilaksanakan pembekalan wawasan kebangsaan, dan pelatihan PBB sedangkan pada hari kedua seluruh anggota relawan melaksanakan tradisi naik kepuncak bukit Kukusan yang terletak di Desa Ngaregoretno Kecamatan Salaman.

“Tujuan dari kegiatan ini yaitu memberikan bekal dasar mental dan disiplin dalam kehidupan sehari-hari serta selalu siap menghadapi kemungkinan-kemungkinan terjadi bencana serta penanganannya di wilayah kawedanan salaman” kata Solikhin.

Diwilayah kawedanan salaman ini yang rentan dengan bencana baik itu tanah longsor, angin puting beliung ataupun banjir. Dilain pihak karena kondisi wilayah yang berbukit-bukit. Dari data BPBD Kabupaten Magelang peringkat pertama wilayah bencana adalah wilayah kawedanan salaman sehingga dari kondisi tersebut perlu adanya perekrutan para relawan untuk membantu dampak dari bencana tersebut. Perekrutan para relawan ini timbul dari hati nurani para warga yang mana ingin membantu meringankan beban dari para korban bencana, tutur Bp.Suroso singgih SH sebagai pengagas ide tersebut dan juga kesehariannya sebagai anggota Dewan kabupaten magelang.

Pelda solikhin yang ditunjuk sebagai instruktur dan juga pelatih pembekalan karakter Bangsa dan juga pelatih baris berbaris kepada Para relawan memberikan apresiasi dan sangat salut terhadap para relawan ini karena mereka itu mau bergabung kedalam organisasi ini atas dorongan dari hati nurani mereka. “Tidak ada paksaan sama sekali,  Seperti pepatah bilang orang hidup itu harus berguna untuk orang lain. Mereka itu tidak pernah mengharap imbalan apapun” ungkapnya.


“Dijaman sekarng ini sudah sangat langkah ditemui untuk itu kami mewakili koramil salaman menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap para relawan tersebut” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar