Selasa, 27 Desember 2016

KORAMIL 08 PAKIS LATIH ANGGOTA PRAMUKA



PAKIS- Pada Rabu 28 Desember 2016 anggota Koramil 08 Pakis Kodim 0705/Magelang Serda Hartanto memberikan materi ketrampilan kepada 30 orang anggota Pramuka SMA Sudirman Pakis. Adapun materi pionerr yang diajarkan diantaranya tali-temali, cara mendirikan tenda/bivak, naik turun tebing.

Kegiatan Pramuka ini sengaja diselenggarakan oleh sekolah dalam rangka mengisi liburan semester, agar para siswa-siswi tidak mengalami kekosongan, sehingga waktu yang ada diisi dengan kegiatan positif. Ketimbang anak-anak pada keluyuran sana-sini, kegiatan yang tidak jelas maka dengan kegiatan seperti ini akan lebih bermanfaat. Yang paling penting lagi adalah untuk membekali anggota Pramuka agar memiliki kemampuan serta ketrampilan dalam hal pionerr. Materi tersebut sangatlah dibutuhkan bagi setiap anggota Pramuka, demikian dijelaskan oleh Afifudin kepala SMA Sudirman.
 
Walaupun kegiatan dilaksanakan hanya dilingkup lingkungan sekolahan namun para anggota sangat antusias, ini ditunjukkan dengan semangat yang diperlihatkan anak-anak, apalagi sang pelatih dalam memberikan materi dengan metode tanya jawab dan praktek langsung dilapangan, dengan demikian suasana semakin hidup.

Kami sangat senang dengan materi pionerr yang diberikan oleh pelatih, apalagi dalam memeberikan tidak bertele-tele, mudah dipahami dan dimengerti. Apa yang diberikan langsung di praktekan sehingga membekas dalam benak pikiran kami. Kegiatan Pramuka dalam liburan sekolah kali ini kami anggap sebagai refreshing/hiburan karena tidak semua orang dapat mengikuti kegiatan yang bermanfaat namun menghibur, boleh dibilang kegiatan ini semi outbond karena langsung praktek dilapangan, ungkap Siti Maesaroh siswi kelas 11 SMA Sudirman Pakis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar