Rabu, 28 Desember 2016

Karya Bhakti Wujud Nyata Kepedulian TNI Kepada Masyarakat



     Grabag – Anggota Koramil 06/Grabag jajaran Kodim 0705/Magelang Serda Ariyanto dibantu 4 orang rekannya melaksanakan karya bhakti membantu tidak kurang 45 orang warga Dusun Medayu Desa Sidogede Kecamatan Grabag yang sedang  membuat  senderan atau talud jalan sepanjang 150 meter. Rabu (28/12).

Kegiatan semacam ini sering dilakukan oleh setiap anggota Koramil 06/Grabag yang mana sebagai seorang Babinsa harus aktif di tengah masyarakat binaannya, selain melaksanakan fungsi pembinaan dan bertugas pokok melatih rakyat dalam penyuluhan bidang Hankam serta Pengawasan fasilitas dan prasarana Hankam di pedesaan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) juga terlibat dalam berbagai kegiatan masyarakat di wilayah tugasnya. Salah satunya, menjalin gotong royong bersama warga masyarakat dalam peningkatan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan. Hal itu telah dilakukan oleh seorang Babinsa yang juga sebagai wahana Komsos ( Komunikasi Sosial) dengan warga binaan.

Bersama warga masyarakat lingkungan Dusun Medayu Desa Sidogede Kecamatan Grabag sebagai seorang Babinsa Serda Ariyanto secara aktif melaksanakan gotong royong dalam kegiatan perbaikan jalan, yakin membuat senderan atau talud jalan sepanjang kurang lebih 150 meter.

Komandan Koramil 06/Grabag Kapten Arm Sudjarwanto selalu menekankan kepada seluruh anggota Babinsanya agar aktif di tengah-tengah masyarakat binaannya sehingga bisa tahu setiap permasalahan yang sedang dihadapi oleh masyarakat dan segera mengambil langkah penyelesaiannya, beliau juga pesan agar selalu memberikan yang terbaik buat masyarakat " ungkapnya

Disela-sela kegiatan tersebut Serda Ariyanto ,menyampaikan bahwa karya bhakti perbaikan jalan seperti ini merupakan bagian dari pembinaan teritorial di wilayah Koramil 06/Grabag , selain itu kegiatan ini juga  mempererat hubungan masyarakat dengan Babinsa dalam menjalankan tugas pembinaan wilayah, sehingga terwujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Kami atas nama warga Dusun Medayu Desa Sidogede Kecamatan Grabag mengucapkan banyak terimakasih kepada Babinsa dan seluruh anggota Koramil yang sudah membantu dan memberikan semangat kepada warga kami yang sedang kerja bhakti , semoga bermanfaat kelak dikemudian hari" ungkap Surono (57) selaku Kepala Dusun Medayu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar