Kamis, 24 November 2016

TEKAN PERTUMBUHAN PENDUDUK, KORAMIL SALAMAN SOSIALISASI KB



SALAMAN - Dalam rangka menekan pertumbuhan penduduk diwilayah salaman,TNI Khususnya Koramil salaman mbekerjasama dengan dinas PLKB Salaman menyelenggarakan sosialisasi KB dan cara hidup sehat di Balai Desa Sidomulyo yang dihadiri 50 orang kader sekecamatan salaman. kegiatan tersebut mengangkat tema.“Meningkatkan kualitas sumber Daya Manusia melalui KB dan kesehatan Masyarakat di Daerah”.

Kepala PLKB Salaman Sutomo {52} menuturkan komitmen pemangku kepentingan tingkat bawah seperti Camat, Koramil, Kepala Puskesmas, Kepala PLKB, sampai Kepala Desa harus membangun sinergitas dalam melaksanakan program KB dan cara hidup yang sehat tersebut sehingga diharapkan kedepan bisa terbentuk Masyarakat yang berpotensi dan laju pertumbuhan penduduk bisa terkendali.

Sementara itu Danramil Salaman Kapten Inf Adisanyoto mengungkapkan bahwa sampai saat ini jumlah penduduk Indonesia sudah mencapai 255 jiwa, sedangkan yang  menjad ipermasalahan sekarang ini masih banyak masyarakat yang menikah usia muda antara usia 15 – 19 tahun, di lain pihak masih banyak juga masyarakat yang kurang peduli terhadap kebersihan lingkungan serta cara hidup yang sehat. Sehingga permasalahan ini perlu mendapatkan perhatian khusus dari kita bersama. Kami berharap kepada para kader dan Bidan Desa yang ada di kecamatan salaman untuk tidak bosan dalam membimbing dan mengubah cara pandang masyarakat menuju hidup yang lebih baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar