Kamis, 24 November 2016

Tanam Padi Untuk Menuju Swasembada Pangan



Magelang - Bertempat di Kelurahan Kedungsari, babinsa Kedungsari Serma Slamet Sungkono memberikan pendampingan dan membantu petani di Wilayah Binaan Koramil 23/Magelang Utara bercocok tanam di sawah milik Asropi (49) dari kelompok tani Arumsari, Rabu (24/11)

Asropi memiliki sawah seluas 5000 meter yg pada tanam ke 3 ini memilih jenis padi umbul umbul yang saat ini lagi di minati para petani di wilayah magelang . Selain kwalitasnya baik juga mudah mencari benihnya, di samping itu pula tanah di wilayah Magelang sangatlah cocok bila ditanami bibit tersebut. Apalagi bpk.Asropi tidak merasa kwatir dengan cuaca sekarang ini yang tidak menentu,.

“Saya sangat berterimakasih kepada bapak babinsa yang mau membantu kami bercocok tanam di sawah , hingga rela mengorbankan pakaiannya menjadi kotor dengan lumpur” Katanya di sela kegiatan tanam.

Sementara itu Danramil 23/Magelang Utara Mayor Czi Suharto selalu menekankan kepada seluruh babinsanya agar selalu aktif di wilayahnya, “ Dengan hadirnya kita di tengah tengah petani setidaknya bisa memberikan motifasi agar para petani lebih bersemangat dalam mengolah sawahnya” tutur danramil.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar