Selasa, 25 Oktober 2016

Sosialisasi Stop BABS Didesa Kebonlegi



KALIANGKRIK- Anggota Koramil 02 Kaliangkrik kodim0705/Magelang Peltu Sudirman menghadiri acara sosialisasi “ Stop Buang Air Besar Sembarangan” (BABS) yang dilaksanakan di Desa Kebonlegi Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang, Senin (24/10).

“Acara sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan kebersihan dan kesehatan lingkungan terutama masyarakat wilayah Desa Kebonlegi” ungkap Kepala Puskesmas Kaliangkrik” kholifah.

Adapun peserta yang hadir dalam acara tersebut di antaranya Muspika Kecamatan Kaliangkrik dan masyarakat kurang lebih 300 orang. Acara sosialisasi ”stop buang air besar sembarangan” memang baru pertama kali di adakan di Desa tersebut, “rencana dimulai dari desa kebon legi baru tahap berikutnya desa desa yang lain” tambah Khofifah.

Sementara itu Daslan Lurah Kebonlegi menyampaikan bahwa acara ini sengaja dilaksanakan mengingat masih adanya masyarakat yg masih kurang faham mengenai kebersihan lingkungan, dikatakan juga karena BABS menimbulkan dampak yang buruk di antaranya bisa menimbulkan berbagai macam penyakit seperti kolera atau sakit perut’ Hal ini  karena masih sering  dijumpai ada warga yg masih buang air disungai.

“Diharapkan setelah diadakan acara ini akan bisa membuat sadar warga yg masih belum mengerti bahaya yg disebabkan karena buang air besar sembarangan” ujar daslan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar