Rabu, 28 September 2016

Koramil Grabag Hadiri Musrenbangdes



GRABAG- Anggota Koramil 06 Grabag jajaran Kodim 0705/Magelang selaku Babinsa Desa Kartoharjo Serda Ariyanto dua hari yang lalu tepatnya selasa, (27/9).  Mengikuti kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa ( Musrenbangdes ) yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Kartoharjo Kecamatan Grabag bertempat di Aula Balai Desa Kartoharjo.

Acara ini sengaja diselenggarakan guna  membahas Program ke depan dan membahas usulan skala prioritas untuk tahun 2017. Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) ini dihadiri Camat Grabag beserta staf, Kapolsek Grabag,  Babinsa Desa Kartoharjo Serda Ariyanto , Kepala Desa, BPD, PLKB,  LMD, Ketua RT/RW, Tokoh Masyarakatat, Tokoh Agama, dan Tokoh Pemuda Desa Kartoharjo .

Musrenbangdes ini dipandu langsung oleh Kepala Desa Kartoharjo yang sebelumnya diawali sambutan dari Camat Grabag dilanjutkan sambutan Kepala Desa. Kegiatan Musrenbangdes ini bertujuan untuk menyerap usulan atau aspirasi dari tingkat RT/RW atau dari Dinas Instansi yang ada di wilayah Desa Kartoharjo, untuk bisa mengusulkan Program Perencanaan Pembangunan tahun 2017.

Kepala Desa Kartoharjo dalam sambutannya menyampaikan bahwa untuk Desa Kartoharjo  prioritas  pembangunan difokuskan pada infrastruktur jalan dimana jalan merupakan sarana transportasi yang sangat vital bagi kehidupan masyarakat" ungkap Agus Suyono (49) selaku Kepala Desa Kartoharjo.

Dalam kesempatan ini Serda Ariyanto juga memberikan saran dan masukan untuk pembenahan dan perbaikan saluran irigasi dimana  pembangunan saluran irigasi ini sangat berguna untuk kelancaran air yang sangat dibutuhkan oleh para petani disamping itu juga turut mensukseskan program pemerintah yaitu swasembada pangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar