Kamis, 29 September 2016

Dampingi Petani Sukseskan Swasembada Pangan



MagelangBabinsa Koramil 23/Magelang Utara jajaran Kodim 0705/Magelang, Serka Usaman Efendi dan 4 orang anggota lainnya melakukan pendampingan terhadap petani menanam padi seluas 200 meter di Desa Ngembik Kidul RT 05 RW X Kramat Selatan, Kamis (29/9).

Pendampingan dilakukan dengan mengarahkan petani mulai melakukan penanaman dengan sistem jajar legowo sesuai arahan distan melalui petugas penyuluh lapangan (PPL) dengan harapan agar nantinya panen yang dihasilkan bisa maksimal sesuai yang di harapan. 

Diharapkan, pendampingan yang dilakukan Babinsa bisa terus menerus dan berkesinambungan sehingga para Babinsa bisa memonitor setiap kendala yang ada di lapangan dan di harapkan dapat membantu petani yang membutuhkan pendampingan.
Pendampingan kepada petani salah satunya penanaman padi merupakan perwujudan dan langkah nyata upaya kusus Koramil dalam mensukseskan program swasembada pangan Nasional.

Dalam setiap kesempatan Danramil 23 Magelang Utara Mayor Czi Suharto selalu menekankan kepada seluruh anggotanya agar tidak jenuh dalam melaksanakan pendampingan kepada petani di wilayah binaannya masing masing, “Babinsa memang saya perintahkan terjun langsung ke lapangan bersinergi dengan PPL dan berinteraksi secara intens dengan masyarakat untuk melaksanakan pendampingan” tutur Danramil.

Sementara itu babinsa Kramat Utara Serka Usman Efendi menyampaikan bahwa TNI melaksanakan pendampingan kepada petani agar mereka bertambah semangat. Selain pendampingan, babinsa juga melaksanakan pengawalan pendistribusian pupuk bersubsidi demi menyukseskan program swasembada pangan," kata Babinsa Kramat Selatan dalam keterangan tertulis.  Dikatakan, hal ini merupakan langkah nyata TNI dalam mewujudkan kedaulatan pangan. Semoga masyarakat terus bertani dan menggalakkan sektor pertanian untuk mewujudkan kedaulatan pangan. “Kita akan terus mendorong dan membantu penanaman padi, Selain untuk mewujudkan kedaulatan pangan, ini dilakukan untuk meningkatkan produktivitas sektor pertanian” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar