Senin, 27 Juni 2016

Tingkatkan Patroli Keamanan Menjelang Hari Raya



DUKUN- Komandan Koramil 15 Dukun Kodim 0705/Magelang Kapten Arm. Saridi memerintahkan Babinsa untuk menjaga keamanan  lingkungan di desa binaan masing - masing terutama menjelang hari raya Idul Fitri, Karena berdasarkan pengalaman tahun kemarin menjelang hari raya ada beberapa desa di wilayah Kecamatan Dukun terjadi tindak pencurian yang dilakukan oleh orangyang tidak bertanggung jawab.

Menindak lanjuti perintah komandan koramil, Babinsa Ngargomulyo Serma Antonius Juki bersama dengan masyarakat dan anggota linmas melaksanakan patroli di Dusun Ngargomulyo. Tujuan dilaksanakan patroli ini adalah untuk menciptakan suasana yang aman dan nyaman masyarakat di desa binaanya dalam menjalankan ibadah puasa dan dalam menyambut hari raya Idul Fitri.

Keamanan lingkungan merupakan tugas seluruh masyarakat, Tidak bisa keamanan lingkungan hanya di bebankan kepada Babinsa, Babin Kamtibmas atau Linmas akan tetapi merupakan tugas bersama. Anggota linmas harus selalu aktif berpatroli dan mengingatkan warga terutama pada saat masyarakat menjalankan sholat tarawih atau setelah sahur karena pada saat - saat tersebut masyarakat melaksanakan sholat di masjid sehingga banyak rumah yang kosong dan tidur nyenyak setelah melaksanakan sahur.

Linmas merupakan satuan keamanan ditingkat desa atau dusun yang tugasnya membantu keamanan, Selain membantu dan menciptakan keamanan diharapkan linmas harus selalu siap membantu masyarakat apabila di wilayahnya terjadi bencana alam seperti gunung meletus, tanah longsor, banjir atau bencana alam lainnya, Tugas linmas sangat berat namun mulia.

"Kami sangat senang dan mengapresiasi dengan apa yang di laksanakan oleh Babinsa sehingga anggota linmas dan masyarakat bisa menjalankan ibadah puasa dengan tenang dan masyarakat bisa berhati-hati menjaga harta benda dan hewan ternaknya" Tutur Bambang (42) Komandan linmas Desa Ngargomulyo. Semoga Desa Ngargomulyo tetap aman dan di jauhkan dari bencana sehingga masyarakat bisa menyambut dan merayakan hari raya Idul Fitri dengan gembira, Imbuhnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar