Senin, 27 Juni 2016

Karya Bakti Wujut Kepedulian Sosial



BANDONGAN- Sebanyak 20 orang siswa susbabinsa Dodikjur Rindam IV / Diponegoro melaksakan karya bakti pembersihan jalan Dusun Sangubanyu Desa Banyuwangi Kecamatan Bandongan Kabupaten Magelang, Kamis (23/6).
Kegiatan ini merupakan kegiatan akhir dari materi praktek Siswa susbabinsa selama 4 hari yang di laksanakan di wilayah Koramil Bandongan tepatnya di Desa Banyuwangi dengan mendirikan posko di aula balaidesa Banyuwangi sejak 22 juni smpai Jumat 24 Juni 2016.
Komandan Pleton siswaLetda Inf Bambang S mengatakan bahwa para siswa Susbabinsa telah menimba ilmu selama satu setengah bulan di Dodikjur Rindam IV / Diponegoro dimana para siswa dibekali ilmu tentang pembinaan kewilayahan atau pembinaan teritorial dimana ada beberapa materi dan salah satunya adalah karya bakti sabagai sarana untuk merebut hati rakyat sehingga mereka bersimpati kepada TNI.
Kades Banyuwangi  HM Djahuri (48) mengatakan bahwa kades dibantu oleh Babinsa dan Babinkamtibmas mendampingi para siswa dalam melaksankn kegiatan. Beliau menambahkan bahwa segenap warga mengucapkan terimakasih atas bantuan bapak TNI dalam kpedulian membersihkn lingkungan desanya.
"Saya salut walaupun kegiatan di laksanakan dengan penuh semangat, wqalaupun kegiatan di laksanakan dalam kondisi puasa" ujar Djuhari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar