Senin, 25 Januari 2016

Satlinmas Dilatih Baris-Berbaris

Magelang-Koramil 16/Srumbung melalui Babinsa Desa Pandanretno Kecamatan Srumbung memberikan bekal dan melatih baris-berbaris kepada satlinmas Desa Pandanretno bertempat di Halaman Balai Desa Pandanretno.(Minggu 24/1).
Kegiatan ini di motori oleh Babinsa Desa Pandanretno Sertu Waltana yang dibantu oleh Babinkamtibmas Polsek Srumbung yang bekerja sama dengan pemerintah Desa pandanretno yang diikuti oleh 30 orang anggota Linmas.
Peraturan Baris berbaris adalah suatu latihan wujud fisik yang diperlukan guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang di arahkan kepada terbentuknya suatu perwatakan tertentu , maksud dalam peraturan Baris berbaris ada beberapa macam , maksud umum adalah suatu latihan awal untuk membela negara dan dapat membedakan antara hak dan kewajiban, dan maksud khusus adalah untuk menanamkan rasa disiplin dan mempertebal semangat kebersamaan.Selain itu dengan berlatih PBB juga dapat menumbuhkan sikap jasmani yang tegap, tangkas, dan mempunyai naluri respek yang tinggi.
Rasa disiplin artinya mengutamakan kepentingan tugas di atas kepentingan pribadi yang pada hakekatnya mempunyai rasa keikhlasan. Rasa tanggung jawab artinya keberanian untuk bertindak yang mengandung resiko terhadap dirinya, tetapi menguntungkan tugas, ataupun sebaliknya tidak mudah melakukan tindakan - tindakan yang merugikan diri sendiri dan orang lain.
“Adapun manfaat Peraturan Baris berbaris, melatih daya konsentrasi,  belajar tentang solidaritas , belajar mendengar dan patuh, belajar untuk diam dan mengatur emosi.
Peraturan baris berbaris merupakan suatu bentuk langkah kedisiplinan yang membutuhkan kekompakan dan semangat, maka dari itu latihan PBB ini perlu di latih guna merubah karakter seseorang. Anggota Linmas di harapkan tetap semangat,  Saya berharap ilmu yang di dapat ini dapat berguna dalam kehidupan sehari - hari baik untuk pribadi maupun masyarakat,dengan begitu banyak hal yang positif yang bisa kita ambil dari materi baris berbaris ini”pungkas Sertu Waltana Babinsa Desa Pandanretno.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar