Minggu, 24 Januari 2016

Penutupan Jalan Penambangan Pasir Galian C Manual

Magelang-Menindak lanjuti pengawasan dari perangkat Desa Tegalrandu dan masyarakat , berlangsung kegiatan penutupan penambangan pasir manual di sungai Blongkeng tepatnya di Dusun Tegalrandu, Dusun Tegalrandu Kecamatan Srumbung, kemarin (24/1).
  
Kegiatan penutupan yang dilaksanakan telah disetujui oleh Muspika Srumbung , Kades Desa Tegalrandu, perangkat desa tegalrandu , petugas gabungan dari Koramil 16/Srumbung dan polsek Srumbung. Dalam kegiatan tersebut juga di hadiri oleh Kades Kalibening Kecamatan Dukun dan masyarakat Desa Tegalrandu.   
KH Abdul rozaq, 60 th ( pengasuh ponpes Nurul Falah tegal randu) sebagai kordinator di lapangan , kegiatan yang di laksanakan ini dengan cara pemutusan jalan dan pemasangan patok/ portal akses masuk lokasi tambang manual tersebut. Jumlah masyarakat kurang lebih 50 orang dari desa tegalrandu dan sekitarnya .
 Kades Tegalrendu, Siti Kowiyah mengatakan kegiatan penutupan galian C tersebut telah disaksikan oleh bebrapa pihak. “Tujuan di lakukan penutupan lokasi tambang pasir galian C ini selain untuk mencegah terjadinya kerusakan jalan juga untuk mencegah rusaknya pesawahan dan merusak mata air,”jelasnya.
Babinsa Tegalrandu Badarudin menambahkan selain mencegah kerusakan jalan penutupan galian c juga untuk menjaga ekosistem tumbuhan salak yang ada di sekitarnya. “Untuk mencegah terjadinya infraktuktur jalan serta jembatan sungai blongkeng yang menghubungkan Desa tegalrandu Kecamatan Srumbung dengan Desa Kalibening Kecamatan Dukun ,selain itu juga untuk mengantisipasi terjadinya lahar dingin dari gunung merapi,”terangnya
Sebelum dilaksanakan penutupan jalan dan pemasangan patok telah dilaksanakan musyawarah dan pengecekan lokasi oleh Danramil 16/Srumbung Kapten Inf Sukenang ,Kapolsek Srumbung, Muspika kecamatan srumbug, Perangkat, Kades Kalibening Kecamatan Srumbung dan masyarakat Tegalrandu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar