Selasa, 26 Januari 2016

Lahan Demlot Disemprot Pupuk Cair Organik

Magelang-Upaya khusus bidang pertanian terus digalakkan untuk mencapai swasembada pangan padi, jagung dan kedelai sampai tahun 2017. Penyemprotan pupuk cair di lahan demlot Koramil 01/Magelang Selatan bertempat di Kampung Tulung Kelurahan Magelang Tengah dengan menggunakan pupuk organik cair. (Selasa 26/1).
Adapun lahan demlot yang disemprot dengan menggunakan pupuk cair varian baru dengan nama Super max. Penyemprotan tanaman padi dimulai dari umur 2 minggu dilanjutkan nanti setelah tanaman umur 4 minggu.  Penanggung jawab laboratorium lapangan Agus Mujanto mengatakan varian pupuk cair ini termasuk baru ditemukan maka perlu diuji coba dan dibuktikan khasiatnya. Kita coba 2 petak yang kita semprot sedang yang  2 petak tidak disemprot, nanti setelah tanaman umur 4 minggu bisa dibedakan antara yang disemprot pupuk cair dengan yang tidak disemprot” tandasnya.
Uji coba penyemprotan pupuk cair ini dihadiri oleh Danramil 01/Magelang Selatan Mayor Inf Joko Nugroho, Babinsa Kampung Tulung dan perwakilan dari Kodim 0705/Magelang. Pemilik lahan Slamet (48) mengucapkan terima kasih kepada pihak yang telah memberi bantuan pupuk cair , apabila nantinya hasil panen meningkat para petani akan menggunakan pupuk ini.
“Selama ini petani hanya mengandalkan pupuk organik dalam perawatan tanaman, dengan pupuk cair ini saya berharap uji coba ini sukses dan hasil panen meningkat”pungkas Slamet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar