Selasa, 26 Januari 2016

Babinsa Hadiri Live In SMAN 1 Di Desa Seloprojo

Magelang-Acara pembukaan kegiatan live-in SMAN 1 Magelang di wilayah Kecamatan Ngablak bertempat di Desa Seloprojo. Acara di adakan di Balai Desa Seloprojo dihadiri Kades dan perangkat Desa serta Babinsa Desa Seloprojo Serda Nanang.(Senin 25/1).
Live-in merupakan suatu kegiatan di mana para siswa tinggal menetap di luar lingkungannya sekolahnya dan membaur bersama masyarakat sehingga di harapkan para siswa dapat bersosialisasi dan mempertebal solidaritas sosial para siswa didik usia tertentu yang saat ini masih kelas 10.  Kegiatan ini dimaksudkan agar anak-anak yang biasa hidup di kota harus belajar hidup dalam kesederhanaan dan disiplin pribadi. Kegiatan live in SMAN1 Magelang ini dihadiri oleh babinsa, babinkamtibmas, kepala desa dan perangkat desa seloprojo, kepala sekolah dan guru pendamping SMAN1 Magelang dan di ikuti oleh Siswa kelas 10 berjumlah 296 siswa, siswa pendamping kelas 11 jumlah 32 siswa dan pembina/guru 17 orang.
Kepala sekolah SMAN1  Magelang mengatakan "Melalui live-in, para siswa yang terbiasa hidup serba ada di kota Magelang, diharapkan mencintai alam sekitar, belajar solidaritas di pedesaan sehingga para siswa paham bagaimana ada kelompok masyarakat yang hidup pada kondisi yang amat sederhana" pungkasnya.
Kepala Desa Seloprojo H. Nurdi dalam sambutannya mengatakan, “Harapan dari kami warga Desa Seloprojo berharap  ketika para siswa kelak menjadi seorang pemimpin, mereka tahu ada kelompok masyarakat yang hidup dalam kesederhanaan. Kalau itu dengan petani ya mereka (para siswa) ke sawah, kalau itu pedagang ya mereka (para siswa)ke pasar sudah tiga kali ini SMAN1 Magelang melaksanakan kegiatan live in di desa Seloprojo, mulai tahun 2014, 2015 dan sekarang tahun 2016 semoga kegiatan tersebut memberikan dampak yang positif untuk para siswa.,”,” demikian Kades Seloprojo mengakhiri sambutannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar