Senin, 25 Januari 2016

Babinsa Ajari Siswa Tali Temali

Magelang-Babinsa Koramil 01/Magelang Selatan mengajari siswa SDN Gelangan 5 materi tali-temali. Sekitar   30 siswa dari kelas 3 tersebut sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut.(Sabtu 23/1)
Babinsa Koramnil 01/Magelang Selatan Sertu Zubaedi mengatakan sebagai  jajaran TNI teritorial selain bertugas sebagai pengamanan juga melaksankan pembinaan kepada masyarakat. Materi tali-temali yang merupakan materi dari ekstra kurikuler kepramukaan yang juga merupakan pengenalan terhadap pelatihan dasar yang harus dikenali oleh siswa. Kegiatan ini diikuti oleh Pramuka Siaga usia 7-10 tahun SDN Gelangan 5 Magelang.
“Karena materi tali-temali adalah materi wajib disetiap kegiatan pramuka khususnya pada kegiatan luar ruangan, seperti berkemah, naik gunung dan lain-lain. Dalam menyampaikan materi ini juga diselipkan materi wawasan kebangsaan dan cinta tanah air. Untuk mencetak generasi muda yang cinta tanah air dan berwawasan kebangsaan harusnya dimulai dari usia sedini mungkin”pungkas Sertu Zubaedi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar