Minggu, 20 Desember 2015

Koramil 06/Grabag Latih DKR



Magelang- Kegiatan Pramuka disekolah termasuk ekstrakurikuler, kegiatan ini banyak manfaat yang didapat diantaranya menambah rasa nasionalisme dan melatih kedisiplinan. Untuk mencapai itu Koramil 06/Grabag mengadakan pelatihan kepada Dewan Ambalan dan Dewan Ranting Pramuka (grabag, Pakis, secang dan Windusari) dengan materi PBB.Minggu(20/12).
Penyaji materi PBB dari Koramil 06/Grabag Serma Sujatun dan Serka Susilo. Kegiatan ini  diselenggarakan di SMK Islam Sudirman Grabag. Pelatihan PBB diikuti oleh 48 siswa Pramuka dari masing-masing perwakilan sekolah. Kegiatan  dimulai mulai pukul 5.00 amapi dngan 17.00 WIB berjalan dengan tertib dan aman. Kegiatan pelatihan PBB bagi Pramuka ini dimaksudkan untuk melatih disiplin, menumbuhkan rasa nasionalisme dan menumbuhkan rasa cinta tanah air.
“Terima kasih kepada TNI khususnya Koramil 06/Grabag yang mau dengan sukarela melatih  PBB kepada anak didik kami, semoga kegiatan ini bermanfaat bagi mereka di kemudian hari” ujar Sigit Yulianto, SPd selaku guru pendamping

Tidak ada komentar:

Posting Komentar