Sabtu, 21 November 2015

TINGKATKAN LUAS TANAM, BABINSA NYEBUR KE SAWAH

Magelang -    Dalam rangka pendampingan Program UPSUS PJALE yang di canangkan oleh Pemerintah, Anggota Ramil 05/Secang Kodim 0705/Magelang dalam pelaksanaan di lapangan selalu berkoordinasi dengan PPL dan Mantri Tani serta Kelompok Tani, sehingga bisa seiring sejalan dalam kerjasama di lapangan.

Anggota Ramil 05 Secang Kodim 0705/Magelang dalam pelaksanaan dilapangan untuk memotifasi para petani ikut terjun membantu apa yang dikerjakan oleh para petani mulai dari mengarap lahan, menyemai bibit, tanam padi sampai memanen. Dengan demikian diharapkan para petani dapat terpacu dan mau menggarap sawahnya sesuai yang dianjurkan oleh para pendamping, sehingga hasil yang dicapai bisi maksimal.

Hal seperti ini sangat dirasakan oleh para petani,  banyak manfaat dan kemajuannya, seperti yang disampaiakan oleh Mukidi , 56 tahun  dari Kelompok Tani Maju Makmur 2 Desa Ngadirojo, untuk panen sebelum ada pendampingan rata-rata/Ha hanya 5,7 s.d 6,1 Ton/Ha sekarang bisa meningkat rata-rata 6.4 s.d 6,7 Ton/Ha dan dalam pembagian air di musim kemarau kemarin semua bisa menyadari dan bisa merata berkat arahan dari PPL danBapak Koramil.    (Sihombing)


                               

































































Tidak ada komentar:

Posting Komentar