Sabtu, 21 November 2015

TERKENA SAPUAN ANGIN, TNI DAN WARGA PERBAIKI RUMAH DI NGARGOSOKO

Magelang - Karyabakti Ngargosuko: Kodim 0705/Magelang menggelar kerja bakti di Desa Ngargosoko Kecamatan Kaliangkrik. Kerja bakti tersebut merupakan dampak dari bencana angin puting beliung yang terjadi di wilayah tersebut, Jumat sore kemarin.
Angin puting beliung yang terjadi di wilayah Dusun Kacetan, Desa Ngargosoko, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang, menimbulkan trauma bagi warga sekitar.Para warga bahkan mengungsi ke tetangga terdekat pascakejadian ini.
Pariyah, salah satu warga mengatakan, kejadian angin puting beliung ini berlangsung sangat cepat, Jumat (20/11/2015) petang kemarin.
Tiba-tiba saja, angin dan awan gelap datang dan menyapu rumah warga. Genting dan asbes berterbangan.
"Suasana gelap, suara gemuruh seperti mobil terdengar keras. Kami bingung dan takut," jelasnya saat ditemui di lokasi kejadian, Sabtu (21/11/2015)
Dia akhirnya bisa menyelamatkan diri. Namun, rumahnya mengalami rusak parah. Air membasahi semua perabotan rumah karena pasca angin kencang itu datang, rumahnya menjadi basah kuyup.
"Saya akhirnya mengungsi. Hanya bisa berdoa karena rasanya seperti mau kiamat," jelasnya.
Jasmi, warga lainnya mengaku masih trauma dengan kejadian ini. Saat kejadian, dia sedang menyapu di halaman rumah. Angin yang bergemuruh itu membuatnya terhenyak dan panik.
"Saya hanya bisa pasrah saat angin itu menerjang rumah," katanya.
Sedikitnya 124 rumah milik warga Dusun Kacetan, Desa Ngargosoko, Kecamatan Kaliangkrik rusak tersapu angin puting beliung.
Hingga Sabtu (21/11/2015) pagi ini, Kodim 0705/Magelang bersama ratusan warga berusaha untuk memperbaiki atap genteng dan asbes yang rusak tersapu angin.

Hingga Sabtu siang, ratusan warga, relawan dan TNI melaksanakan kerja bakti membersihkan dan memperbaiki rumah-rumah yang rusak tersebut. Danramil 02 Kaliangkrik Kapten Inf Margono memimpin langsung perbaikan dan pembenahan rumah penduduk yang terkena sapuan angina tersebut. (Sakimun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar