Sabtu, 21 November 2015

Babinsa Dampingi Petani Ke Sawah



Magelang - Pelaksanaan pendampingan terhadap petani di wilayah binaan terus dilakukan. Hal itu dimaksudkan untuk meningkatkan pencapaian target luas tanam dan luas  panen. Babinsa Tampir  Wetan Koramil 10 Candimulyo Serka Haryono bersama PPL  dan Kelompok Tani Sidomakmur melaksanakan penanaman padi jenis IR 64 di areal seluas 1,2 Ha.
Menuju swasembada tahun 2017 mendatang, berbagai cara terus dilakukan oleh pemerintah, salah satunya adalah melakukan MoU dengan TNI AD dalam meningkatkan produksi indeks pertanian.Seperti yang dilakukan oleh pihak Dinas TPH Kabupaten Magelang bersama dengan Badan Ketahanan Pangan (BKP) Kabupaten Magelang serta BP4K Kabupaten Magelang yang bekerjasama dengan Kodim 0705 dalam menggelar kegiatan pembinaan kesiapan aparat kewilayahan dan kemampuan teritorial bagi Babinsa. Dimana kegiatan tersebut dilaksanakan agar di lapangan, Babinsa dan PPL dapat bersinergi untuk target peningkatan produksi padi di wilayah Kabupaten Magelang dapat tercapai.

Dalam rangka mensukseskan swasembada pangan khususnya komoditi padi di wilayah Kecamatan Candimulyo dilaksanakan perluasan tanam.  Babinsa Koramil 10/Candimulyo            memberikan          contoh kedisiplinan  kepada             petani                untuk setiap hari           turun ke sawah mengolah lahan 
“Saya sebagai Babinsa sebisa mungkin untuk terjun langsung ke sawah agar para petani lebih giat lagi menanam padi”ujar Serka Haryono selaku Babinsa.(Sihombing)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar