Kamis, 24 September 2015

Tingkatkan Minat Baca, Perpus Keliling Kodim 0705/Magelang Sambangi SDN Dukun 2.

PERPUSTAKAAN KELILING KODIM MAGELANG. Mobil perpustakaan keliling Kodim 0705/Magelang sedang dikerumuni anak-anak SD Negeri Dukun 2, kemarin.

Magelang - Perpusataakan Keliling Kodim 0705/Magelang,  memanfaatkan waktu senggang sebelum anak - anak sekolah mulai kegiatan belajar di SDN Dukun 2, Kecamatan Dukun, Rabu (23/9).

Kepala Sekolag SDN Dukun 2,  Purwanto, SPd,  MM.Pd memberikan waktu kepada Tim Perpusatakaan Keliling Kodim 0705/Magelang untuk menggelar Mobil Perpustakaan Keliling di halaman SDN Dukun 2.

Petugas Penerangan dan Perpustakaan Kodim 0705/Magelang, Serka Sakimun mejelaskan bahwa kegiatan kali ini adalah kunjungan yang pertama untuk wilayah Dukun. Dalam kunjungan ke Dukun, Pertpustakaan Keliling lebih banyak membawa buku yang berkaitan dengan pelajaran anak-anak SD. Hal itu dikarenakan buku cerita dan dongen anak pasti akan lebih digemari oleh anak-anak SD.
Dengan riang anak-anak SDN Dukun 2 mengerumuni Mobil Perpustakaan. Pada kunjungan perpustakaan keliling Kodim 0705/Magelang ini, tim sengaja membawa buku-buku yang sifatnya buku anak-anak.

"Kami kesini sengaja dengan memperbanyak buku cerita / dongeng anak" ujar Serka Sakimun.

Sementara itu Kepala Sekolah SDN Dukun 2 Purwanto, SPd,  MM.Pd mengapresiasi kunjungang Perpustakaan Keliling Kodim 0705/Magelang. Perpustakaan Keliling mampu memanfaatkan waktu yang tepat. Sehingga anak-anak bisa membaca buku tanpa mengganggu waktu belajar.

"Kami sangat mengapresiasi kunjungan Perpustakaan Keliling Kodim Magelang, saya berharap agar Perpus Kodim sering-sering menyambangi SD disini" ungkap Purwanto.

Lebih lanjut Kepala SD Negeri Dukun 2 mengatakan bahwa kegiatan yang dimotori oleh Kodim ini diharapkan mampu  memacu dan mendorong minat baca bagi siswa.


"Buku yang ada di Perpustakaan Keliling ini cukup bagus, karena buku-bukunya mengandung Nasionilsme dan pendidikan karakter, sangat bagus dan ada sinergitasnya terhadap dunia pendidikan dewasa ini" pungkas Purwanto. (Serka Sakimun, Kodim 0705/Magelang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar