Kamis, 24 September 2015

Pemahaman Bela Negara kepada Linmas Se Eks Karsesidenan Kedu

BELA NEGARA. Komandan Kodim 0705/Magelang Letnan Kolonel Arm I Made Gede Antara, S.Sos sedang menjadi Nara Sumber Pemahaman Bela Negara pada Sosialisasi Pam Wilayah Bagi   Satlinmas Kab/Kota se Eks Karesidenan Kedu, Hotel Borobudur Kota Magelang, Selasa yang lalu.

Magelang - Komandan Kodim 0705/Magelang Letnan Kolonel Arm I Made Gede Antara, S.Sos memberikan materi Pemahaman  Bela Negara kepada peserta Sosialisasi Pam Wilayah Bagi Satlinmas Kab/Kota se Eks Karesidenan Kedu, Selasa (22/9).

Sejumlah 48 Linmas perwakilan dari Kabupaten dan Kota se eks Karesidenan Kedu mengikuti Sosialisasi Pam Wilayah Bagi Satlinmas Kab/Kota se Eks Karesidenan Kedu di Hotel Borobudur Indah Kota Magelang, Selasa-Rabu (22-23/9).

Sosialisasi yang bertujuan untuk memberikan pemahaman, pelajaran dan teori serta  praktek mengenai deteksi dini terhadap gejolak di wilayah. Linmas juga diharapkan mengerti tentang kerawanan-kerawanan dilingkungan yang mungkin timbul, sehingga mampu mengantisipasi dan meredam gejolak yang mungkin akan timbul.

Drs. Eko Prihardi,  Kabid Linmas Kesbang Pol dan Linmas Prop Jateng menuturkan bahwa kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari ini merupakan bentuk pembekalan bagi Linmas di se eks Karesidenan Kedu.

"Dengan adanya pembekalan ini, Linmas diharapkan mampu mendeteksi dini gejolak yang mungkin timbul" kata Drs. Eko Prihadi.

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut para peserta mendapatkan pemaparan  tentan Pemahaman Belad Negara, Ketertiban Umum dan materi deteksi / cegah dini. Upaya ini merupakan salah satu langkah dalam mengantisipasi pelaksanaan Pilkada serentak 9 Desember mendatang.

Pada kesempatan itu turut hadir Kasatpol PP Temanggung,  Kabid  Linmas Kota Magelang, Kasi Linmas Kabupaten Magelang dan tamu undangan lainnya. (Serka Sakimun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar