Kamis, 24 September 2015

Di Dukun, TNI Gelar Pengobatan Gratis

BAKTI SOSIAL. Kodim 0705/Magelang bekerja sama dengan RST dr. Soedjono Magelang menyelenggarakan pengobatan gratis di Desa Dukun, Kecamatan Dukun Kabupaten Magelang.

Magelang - Ratusan orang dari wilayah Desa Dukun, Argomulyo, Sumber dan sekitarnya antri pengobatan massal  gratis di Gedung Pertemuan Balai Desa Dukun, Kecamatan Dukun, Rabu (23/9).
Kegiatan pengobatan gratis yang dilaksanakan oleh Kodim 0705/Magelang bekerja sama dengan RST dr. Soedjono Magelang tersebut merupakan rangkaian kegiatan peringatan HUT TNI ke 70 dan HUT Kodam IV/Diponegoro ke 65 tahun 2015.

Kepala Staf Kodim 0705/Magelang Mayor Inf Bambang Wahyudi mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial pengobatan masal kepada warga merupakan bagian dari rangkaian kegiatan peringatan HUT TNI dan HUT Kodam IV/Diponegoro. Dalam kesempatan ini Kasdim Magelang berharap agar warga sekitar mau memanfaatkan kesempatan ini.

"Saya harap bapak dan ibu semua yang  mau mengikuti acara pengobatan ini nanti akan segera sembuh dan sehat. Disamping tidak membayar, tempatnya juga tidak jauh dari tempat tinggal bapk - ibu semua" ujar Kasdim.

Lebih lanjut Kasdim mengatakan bahwa selain pengobatan massal ini, dalam rangkaian peringatan HUT TNI ke 70 dan HUT Kodam IV/Diponegoro ke  65 kali ini juga dilaksanakan kegiatan sosial lainnya, antara lain anjangsana dan donor darah.


Kegiatan pengobatan masal yang dilaksanakan di Balai Desa Dukun tersebut mendapat tanggapan positif dari warga sekitar. Hal itu dibuktikan dengan tingkat kehadiran dari rekan-rekan semua. Pengobatan masal yang dilaksanakan di Dukun ini ditangan oleh dokter dan tenaga medis lainnya yang berasal dari RST dr. Soedjono, Kota Magelang. (Serka Sakimun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar