Selasa, 22 September 2015

DANDIM TANAM PADI BERSAMA DI SALAMAN

TANAM BERSAMA. Komandan Kodim 0705/Magelang Letnan Kolonel Arm I Made Gede Antara, S.Sos sedang melaksanakan tanam padi bersama petani di Desa Krasak, Salaman.

MAGELANG – Dandim 0705/Magelang, Letnan Kolonel Arm I Made Gede Antara, S.Sos , Kepala Dinas Pertanian, Kepala BPPKP Kabupaten Magelang, Danramil Salaman Kapten Inf Bambang Supriyadi, Camat Salaman, Koordinator Pendamping Penyuluh BPPK Kecamatan Salaman, Kepala Desa Krasak, Ketua Gabungan Kelompok Tani Maju Makmur, dan seluruh anggota kelompok Tani Ngudi Subur, melaksanakan tanam padi bersama di Dusun Margosari, Desa Krasak, Kecamatan Salaman dengan luas lahan sekitar 1,8 hektar dengan varietas padi jenis Ciherang, Selasa (22/9).

Kegiatan tanam padi ini dilaksanakan dalam rangka tindak lanjut dari kegiatan Dekon tahun 2015 dan untuk meningkatkan program pajale serta upaya peningkatan IP khususnya diwilayah kecamatan Salaman. Sedangkan kelompok tani yang mendapat kepercayaan dari BPPK Kecamatan Salaman yaitu kelompok tani Ngudi Subur dari Dusun Margosari Desa Krasak. Memang di wilayah tersebut pengairan sangat lancar dan sangat dekat dengan saluran irigasi meskipun musim kemarau sehingga sangat tepat apabila dijadikan Dekon tahun ini.

Ir.Wijayanti (49) Kepala Dinas pertanian Kabupaten Magelang dalam sambutannya menuturkan bahwa program Dekon tahun 2015 ini dilaksanakan diwilayah Salaman itu semua atas petunjuk dari Badan Pelaksana Penyuluh Dan Ketahanan Pangan Kabupaten Magelang, untuk itu kami memilih wilayah yang tepat agar hasilnya nantipun bisa memuaskan dan juga untuk mendukung program pajale serta meningkatkan IP ditingkat kabupaten. Kami menghimbau kepada semua petani untuk lebih giat lagi dalam bercocok tanam dan apabila ada kendala dilapangan silahkan berkoordinasi dengan pendamping penyuluh masing- masing atau kepada para bapak Babinsa yang ada diwilayahnya, apalagi pemerintah juga sudah memberikan bantuan yang berupa pupuk dan obat-obatan untuk para petani.


Dandim 0705/Magelang Letkol Arm Imade Gede Antara, S.Sos dalam sambutannya mengajak dan menghimbau kepada semua para petani agar lebih semangat lagi dalam bertani jangan takut ataupun malu untuk menyampaikan permasalahan- permasalahan yang dihadapi dilapangan baik kepada Babinsa atau kepada PPL yang ada diwilayahnya. Kami dari kodim 0705/Magelang akan selalu siap membantu dan mendampingi para petani. Negara kita ini terkenal tanahnya yang subur tapi kenapa Negara ini masih mengimpor beras dari Negara lain, untuk itu jawabannya ada pada para petani dan Dinas yang terkait, lagi pula sekarang ini TNI ikut dilibatkan untuk mendukung program swasembada pangan seperti apa yang canangkan  Presiden,  di tahun 2017 negara kita jangan sampai mengimpor beras lagi dari negara lain. Kebersamaan antara TNI-AD dengan petani, kepercayaan petugas dalam penyuluhan pertanian dalam penyatuan teori dan praktek, pencapaian hasil/target tanam dan panen menuju swasembada pangan. (serka sakimun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar