Rabu, 19 Agustus 2015

Rayakan HUT RI, Kodim Magelang siapkan Drama Kolosal


DRAMA KOLOSAL. Anggota Koramil 23/Magelang Utara bersama warga Ngembik Lor sedang melaksanakan gladi Drama Kolosal di Lapangan Rindam IV/Dip



Magelang - Kodim 0705/Magelang dan  seluruh Koramil di jajaran Kodim 0705/Magelang akan menampilkan Drama Kolosal di wilayah kecamatannya masing-masing dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke 70 tahun 2015. Untuk tingkat Kota Magelang kegiatan akan dipusatkan di Lapangan Rindam IV/Diponegoro.

Danramil 23/Magelang Utara bekerjasama dengan Muspika Kecamatan Magelang Utara serta para Lurah se Kecamatan Magelang Utara menyiapkan sebuah drama kolosal yang dimainkan oleh  warga masyarakat RW I Ngembik Lor Kelurahan Kramat Selatan. Drama Kolosal dengan judul “Pahlawan Tidar” dengan personel kurang lebih 55 orang, yang akan ditampilkan pada waktu sebelum Upacara Penurunan Bendera tanggal 17 Agustus 2015 di Lapangan Rindam IV/Dip.

Kegiatan tersebut diadakan dengan maksud dan tujuan selain untuk mengingat sejarah perjuangan rakyat Magelang dengan semangat dan gigih berani melawan penjajah Jepang untuk meraih kemerdekaan, juga untuk menumbuhkan semangat Nasionalisme masyarakat Magelang terutama para pemuda/pemudi untuk lebih mencintai tanah air Indonesia, serta melanjutkan perjuangan dan cita-cita para pahlawan yang telah gugur.

Ketua Paguyuban Seni RW I Ngembik Lor Jumadi menjelaskan bahwa merupakan kebanggaan tersendiri bagi warga RW I Ngembik Lor ini yang berkesempatan tampi pada even nasional, walaupun tempatnya di Magelang Apalagi drama ini merupakan rangkaian acara peringatan HUT Kemerdekaan RI.    

Serka Usman Effendi dan Sertu Subanto, Babinsa Kramat Utara melakukan selalu aktif dalam  latihan Drama Kolosal tersebut. Dengan harapan pemain lebih menguasai arena agar nantinya pada saat memainkan pertunjukan dapat berjalan lancar dan sukses. Untuk jajaran di wilayah Drama Kolosal akan digelar di setiap kecamatan yang menyelenggarakan Upacara Peringatan HUT RI ke 70.


“Kami sangat berterimakasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada warga kami untuk menampilkan drama kolosal ini, semoga hubungan kerjasama tetap terjalin dan tetap berlanjut di kegiatan yang akan datang”, ujar  Jumadi. ( Kodim 0705/Mgl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar