Rabu, 26 Agustus 2015

Cari bibit pemain, Kodim Magelang gelar Turnamen Sepak Bola Yunior



 
Penyerahan piala Dandim dan Uang pembinaan kepada pemenang oleh Dandim 0705/Magelang, Letnan Kolonel Arm I Made Gede Antara, S.Sos.

Magelang - Sebanyak 8 klub sepak bola Junior KU. 11 - 12 dan 4 klub sepak bola junior KU 9-10 berlaga pada turnamen Dandim Magelang Cup di Stadion Moch Subroto Kota Magelang, Minggu (23/8).

Komandan Kodim 0705/Magelang Letnan Kolonel I Made Gede Antara, S.Sos melaksanakan kick off sebagai tanda dimulainya turnamen tersebut. Sebelumnya terlebih dahulu dilaksanakan upacara pembukaan.
Ketua Panitia Pelaksana pertandingan Drs. Soejendro mengatakan bahwa pertandingan sepak bola Junior ini  dengan menggunakan sistem setengah kompetisi. Lapangan yang dipakai adalah lapangan kecil ukuran 70 x 50 meter. Jumlah pemain 9 orang dengan satu wasit.

Klub yang mengikuti turnamen ini terdiri dari berbagai klub yang berada di wilayah Kabupaten dan Kota Magelang. Klub-klub tersebut antara lain Putra Harapan, SD Mutual, Wajar, Putra Mandiri, Muntilan United, Garuda Tama, Tunas Salaman dan Putra Matahari. Klub tersebut tergabung dalam KU 11 - 12. Sedangkan Putra Harapan, SD Mutual, Wajar, Putra Mandiri tergabung dalam KU 9 - 10.
Turnamen ini dilaksanakan dengan tujuan pembinaan sepak bola usia dini dan mencari bibit pemain sepak bola yang handal dan mampu berbicara dikancah nasional maupun internasional.

"Kompetisi ini diadakan bertujuan mencari pemain bola yang handal, yang nantinya mampu berbicara dikancah nasional maupun internasional." ungkap Dandim.

Dalam keadan sepak bola nasional yang sedang memprihatinkan seperti saat ini, turnamen Dandim Cup menjadi angin segar. Turnamen ini bisa menjadi ajang bagi klub-klub sepak bola yunior yang ada di Kota dan Kabupaten Magelang.

"Indonesia adalah negara yang jumlah penduduknya cukup besar. Turnamen seperti ini diharapkan mampu memunculkan pemain yang diharapkan" lanjut Dandim.

Dalam turnamen ini diambil juara I dan II pada masing-masing kelompok umur.
Juara I dan II KU 11-12  memperoleh thropy Dandim 0705/Magelang dan uang pembinaan.
Keluar sebagai juara I  turnamen ini adalah : KU 11-12  Wajar dari Kota Magelang, juara II Tunas Salaman dari Kabupaten Magelang. Sedangkan Untuk KU 9-10 Juara 1 adalah Wajar dan Juara II  Putra Mandiri. (Kodim 0705/Mgl)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar