Rabu, 15 Juli 2015

BABINSA MUNTILAN DAMPINGI PETANI



 
Anggota Koramil 14 Muntilan sedang melaksanakan pendampingan terhadap petani memanen padi.
 
Magelang -  Bintara Pembina Desa dari Koramil 14/Muntilan Kodim 0705/Magelang Serda Wahyudi bersama dengan anggota  Koramil 14 Muntilan, Selasa 14 Juli 2015 mendampingi petani panen padi jenis Ciherang keturunan (Swadaya)  milik Kusno, sawah seluas 2 hektar, dengan hasil 5 ton perhektarnya dan dilanjutkan dengan merontokkan padi tersebut yang bertempat di Ngawen Kecamatan Muntilan Kabupaten Magelang.

Dalam pelaksanaan tugasnya, bukan saja sebagai pendamping Kelompok Tani, bahkan Babinsa juga turun ke sawah. Harapan Babinsa Serda Wahyudi kepada Masyarakat Desa Ngawen agar ikut serta dalam mensukseskan Program Swasembada Pangan.

Menurut Komandan Koramil 14/Muntilan Kapten Inf Panggih, panen kali ini mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya. Terlebih-lebih dengan adanya Program TNI membantu para Petani untuk terciptanya Swasembada Pangan pada tahun 2015 ini.

“Dengan adanya program baru TNI, selain untuk mengamankan negara atau perang juga ikut menciptakan swasemabada pangan agar warga negara tidak sampai kekurangan pangan. TNI dalam kegiatan ini adalah untuk membantu pelaksanaan panen serta untuk mengetahui secara langsung hasil pertanian di wilayah,” kata Danramil

Menurut Danramil Muntilan ini dalam membantu Petani TNI tidak hanya pada saat panen saja. Namun sejak mulai pembibitan hingga panen juga turun tangan juga ikut mengawasi, bersama Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan).

“Selain itu juga memberikan sosialisasi pada petani tentang pertanian yang baik serta memberikan penjelasan pasca panen, sehingga usai panen para petani bisa memahami apa yang harus dilakukan dan dipersiapkan guna menghadapi musim tanam selanjutnya,” lanjut Kapten Panggih.

Kegiatan Panen padi selain dihadiri oleh Babinsa, juga turut hadir oleh Kelompok Tani Ngudi Makmur Desa Ngawen. Dengan adanya kegiatan ini Kelompok Tani Ngudi Makmur Desa Ngawem mengucapkan terima Kasih, dan berharap kegiatan pendampingan akan tetap berlanjut di masa mendatang, tutupnya. (Sihombing)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar