Jumat, 26 Juni 2015

Koramil Muntilan Gelar Silaturahmi dengan Komponen Masyarakat

Danramil 14 Muntilan mengundang komponen masyarakat untuk silaturahmi di Koramil Muntilan.
 
Magelang -  Memanfaatkan moment puasa bulan suci Ramadhan, pada hari Kamis tanggal 25 Juni 2015, Danramil 14/muntilan Kodim 0705/Magelang bersama para Babinsanya memanfaatkan Bulan Yang penuh hikmah ini dengan melaksanakan Komunikasi Sosial ( Komsos ) dengan Muspika, Tokoh Agama,Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat yang  bertempat di Makoramil 14/Muntilan.

Gelaran Komsos yang di mulai pukul 16.00 wib. menghadirkan Muspika, Toga, Tomas dan Toda, dengan harapan untuk memantapkan Pemahaman Binter, Netralitas TNI dan Peran Serta Masyarakat dalam belanegara Demi Keutuhan NKRI.

Dalam kesempatan itu, Danramil 14/Muntilan Kapten inf Panggih, menyampaikan tujuan penyelenggaraan komsos yang dimaksud untuk menjalin dan mempererat tali silaturahmi diantara sesama komponen masyarakat Wilayah Muntilan, sehingga tetap terjalin komunikasi yang baik dan harmonis, guna memupuk Persatuan dan Kesatuan Bangsa dalam rangka memperkokoh Pertahanan Negara di wilayah. Serta mewaspadai terhadap berbagai bentuk ancaman yang merongrong persatuan dan kesatuan NKRI.
Danramil juga berpesan dibulan puasa agar selalu mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak bermain petasan atau mercon, karena hal tersebut dapat mengganggu ketenteraman umum dan membahayakan juga bernilai pemborosan.

Sementara itu, Babinsanya saat ditemui mengatakan, kegiatan komsos ini juga diharapkan menjadi salah satu wahana untuk sharring atau tukar menukar informasi, sehingga terjadi kesamaan Visi, Misi dan Persepsi pada semua lini komponen masyarakat khususnya tentang keberadaan 3 Pilar Kamtibmas  tujuan utamanya adalah terciptanya kesejahteraan masyarakat yang berdampak pada semakin , mantapnya Ketahanan Wilayah demi Keutuhan NKRI. (Kodim 0705/Mgl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar