Rabu, 27 Mei 2015

JALAN KAMPUNG SUDAH TIDAK BECEK LAGI



Wakil Bupati Magelang sedang memotong pita peremian jalan TMMD SEngkuyung I Tahun 2015 Kodim 0705/Magelang di Desa Tampingan Kecamataan Tegalrejo Kabupaten Magelang

Magelang -  Wakil Bupati Magelang, HM Zainal Arifin, S.H secara resmi menutup TMMD Sengkuyung I Tahun 2015 di Desa Tampingan Kecamatan Tegalrejo, Rabu (27/5). Pada kesempatan ini Wakli Bupati berkenan memotong  memukul gong sebagai tanda selesainya program TMMD  dan memotong  pita sebagai tanda diresmikannya pengecoran jalan sepanjang 1,2 km itu.
Komandan Kodim 0705/Magelang, Letnan Kolonel Arm I Made Gede Antara, S.Sos beserta Forkominda Kabupaten Magelang turut hadir pada acara tersebut. Selesai upacara dilanjutkan kegiatan bazar dan pasar murah.

TMMD Sengkuyung TNI Manunggal Membangun Desa tahap 1 Tahun  2015 ini mengambil tema "Dengan Semangat kemanunggalan TNI, Polri Kementrian/LPNK,  Pemerintah Daerah dan seluruh komponen bangsa lainnya, kita laksanakan percepatan pembangunan melalui Program TNI manunggal membangun Desa, guna meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat dipedesaan".
TMMD yang selesai tepat pada waktunya ini berhasil betonisasi jalan lebih kurang 1200 meter,  lebar 2 meter dengan ketebalan 10 centimeter. Pekerjaan yang dilaksanakan selama 21 hari ini melibatkan berbagai pihak.
Pengerasan jalan kampung di Desa Tampingan ini diharapkan mampu menaikkan perekonomian di wilayah tersebut. Jalan yang sebelumnya merupakan jalan setapak sekarang sudah bisa dilalui oleh kendaraan roda empat.
Heri Siswanto, Kades Tampingan menuturkan bahwa pengerasan jalan yang dilaksanakan oleh TNI bersama masyarakat ini betul - betul bermanfaat bagi semua pihak, terutama bagi warga yang sering melalui jalan ini dalam melaksanakan kegiatan perekonomian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar