Rabu, 29 April 2015

PENYIAPAN LAHAN PERTANIAN MAGELANG UTARA


PENYIAPAN LAHAN TANAM PADI  KELOMPOK TANI SUMBER MAKMUR POTROBANGSAN


Magelang.      Dalam mendukung program Pemerintah dalam rangka swasembada pangan Nasional yang telah diprogramkan dalam kurun waktu 3 tahun kedepan, Kodim Kodim 0705/Magelang dalam hal ini Koramil 23 Magelang Utara  telah bersama-sama dengan Penyuluh dan kelompok tani di Sumber Makmur Kelurahan Potrobangsan, Kecamatan Magelang Utara menyiapkan lahan yang akan digunakan untuk penanaman padi. Kegiatan yang dilakukan saat ini adalah pembajakan dan pembersihan lahan seluas 5,3 hektar serta irigasi agar dalam pelaksanaannya nanti tidak banyak menemui kendala, Selasa (28/4).
Kegiatan ini adalah bertujuan membantu Petani dan Pemerintah Daerah dalam upaya  meningkatkan swasembada pangan. Berkaitan  dengan hal tersebut menurut Danramil 23/Magelang Utara Kapten Arm H Sudjarwanto saat melihat dari dekat  lahan  yang digarap oleh para Babinsa di wilayah Koramil 0705-23/Magelang Utara tersebut mengatakan, bahwa kegiatan penyiapan lahan ini adalah sebagai upaya untuk mendukung program pemerintah daerah dalam rangka peningkatan swasembada pangan, dan program ini juga  merupakan tindak lanjut dari kesepakatan bersama antara  Kodim 0705/Magelang dengan Dinas pertanian Kota Magelang.
Selain sebagai upaya mendukung program ketahanan pangan, penyiapan lahan seluas 5,3 Hektar  ini akan di kerjakan bersama kelompok Tani. Kegiatan ini juga  merupakan upaya dan peranTNI yang dalam hal ini Koramil Magelang Utara untuk selalu membantu petani sehingga kendala yang ada dapat teratasi. 
“Rencana padi yang akan ditanaman adalah jenis padi  yang diharapkan  hasilnya dapat meningkat “ ujar H Sudjarwanto. (Pendim 0705/Mgl)


                                                                                                                            









Tidak ada komentar:

Posting Komentar