Kamis, 30 April 2015

KORAMIL 07 NGABLAK BANTU SAFARI KB





Magelang.     Ngablak.Bapermas,Perempuan dan KB bersama Puskesmas dan Koramil 07 Ngablak Kodim 0705/Magelang mengadakan Safari KB di wilayah Kecamatan  Ngablak , Kamis (28/4). Safari KB dilaksanakan di dua tempat di Desa Selomerah dan di Puskesmas Ngablak.
Peserta KB di Selomerah di ikuti sebanyak 39 orang dengan rincian : implan sebanyak 36 orang, IUDsebanyak 3 orang. Sementara untuk perserta KB di Puskesmas Ngablak sebanyak 13 orang,kesemuanya dengan alat kontrasepsi implan.Totol keseluruhan dari peserta KB hari ini sebanyak 52 orang.
Layanan safari KB bagi masyarakat Ngablak dilaksanakan dengan layanan kartu JKN dan Jamkesmas. Dari 52 peserta KB hanya 12 orang yang memakai pelayanan Umum.
Pelaksanaan safari KB dimulai dari pukul 08.00 sampai pukul 13.00 WIB.
Dra.Dwi Ani Wahyanti selaku Kepala BAPERMAS,Perempuan dan KB Ngablak sangat puas dengan target peserta KB hari ini.
"Di luar dugaan bahwa safari kb kali ini melebihi apa yg kira,padahal sy kira paling banyak  20 orang saja" ujar Dwi Ani
Dwi Ani menambahkan sangat berterima kasih atas kerjasamanya dan dukungannya dari Puskesmas sebagai tenaga medis, perangkat desa, PLKB dan Babinsa yang telah ikut mensosialisasikan acara ini di wilayah Kecamatan.Ngablak dengan lancar dan sukses.(Pendim 0705/Mgl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar